DUKUNG USULAN DAERAH PERBATASAN sebagai “TAMPAK DEPAN WAJAH INDONESIA”

DUKUNG USULAN DAERAH PERBATASAN/Terluar sebagai  “Frontview of INDONESIA Face’s”

Secara Nasional – Indonesia masih mencari-cari cara dengan berbagai program dan kegiatan baik pembangunan maupun pengembangan untuk menjalin persatuan dan kesatuan menuju keutuhan wilayah NKRI. Istilah Beranda NKRI sangat populer sebagai wahana politik mempertahankan NKRI dengan kata lain selama ini identik diarahkan bagi Masyarakat di daerah perbatasan/pulau-pulau terluar.

Dilema ini memungkinkan masyarakat beriming-iming ketidak ada seriusan pemerintah menghiasi “beranda” tersebut, hanya sebatas wacana pemersatu tidak ada aksi dan respon selama ini. Menurut kami, Beranda lebih baik diistilahkan dengan wajah. Wajah Indonesia bukan di Jakarta akan tetapi kulit terluar adalah daerah perbatasan/tertinggal/rawan bencana. Sangat perlu aksi nyata dan tindakan serius oleh pemerintah pusat.

Secara Kedaerahan – SAUMLAKI merupakan ujung kulit terluar dengan kata lain masih tergambar keaslian, belum terjamah, belum dipoles, dengan dikumandangkannya Saumlaki sebagai “TAMPAK DEPAN WAJAH INDONESIA” Frontview of Indonesia Face’s.

Apa yang dibutuhkan oleh Wajah yang berseri?… pasti dengan kata lain pergilah ke Salon!…

Tidak dipungkiri kita sudah masuk dalam pembangunan tahap kedua, wajah Saumlaki semakin hari semakin bersih. Logika bagaikan “wajah yang cantik setiap saat sangat membutuhkan cermin tanpa disadari ramuan alami dan buatan berkolerasi semakin dicari untuk kecocokan warna kulit diwajah, polesan wajah yang cantik sangat dibutuhkan keahlian dalam make up wajah”  perlu tahapan tahapan untuk mempercantik diri dan perlu penyesuaian yang mendasar.

Menanti Peran Pusat dalam pengelolaan perbatasan.

Dimulai dari SAUMLAKI mari dukung daerah perbatasan/terluar sebagai tampak depan wajah indonesia “Frontview of Indonesia Face’s”…

tim bpp.kabmtb@gmail.com

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s